Pages

Minggu, 10 Juni 2012

Thailand, Mahidol, and Holiday part II..

ayey..
disempatin posting se-su-atu dulu sebelum akhirnya bersibuk-sibuk ria, ^^
kayaknya proposal dan KKN bakalan menyita waktu banget, semua JJS pasti bakal kelupa untuk sementara waktu, apalagi blog yang notabene-nya cuman tempat iseng doang #piss, malah sekarang jadi tempat lirik lagu, hahahaa..
well, back to topic..
sebenarnya cuma mau bercerita sih, mau lanjutin kisah sebelumnya yg sempat gak dilanjutin tentang Thailand, Mahidol dan liburan. part awal mungkin belum detail sekarang pun kayaknya gak akan detail, foto-foto akan saya shared di part-part selanjutnya, hehehee..
sekarang cuma mau cerita pengalaman di Thailand saja selama beberapa hari di sana, ok mulai dari pemberangkatan, 16 januari kalau gak salah eemb, hari senin jam 9 pagi take off di bandara sultan hasanuddin menuju bandara internasional junada surabaya, kayaknya kurang lebih sejamlah nyampe surabaya, langsung nyari kak ian dulu, soalnya papa sudah nelpon kak ian suruh ketemu dulu, di suruh pulang ke rumah sih tapi jarak bandara ke rumah itu 2 jam gak jadi dech, walaupun take off nya lagi jam 2-an. gak papa, asal ketemu sepupu udah senang kok, eh ini mau direpotin pula suru nemenin ke money changer, tapi tenyata bath-nya lagi habis yang ada cuma dollar, kalo ke kota gak keburu, soalnya kak ian mau masuk kantor.
|"yaudah gak papa kak, nyampe bangkok aja dech sekalian baru nuker, sama aja kan kalo mau nuker ke dollar dulu" | "ohh yah udah dik maaf kak ian gak bisa bantu" | "gak papa kok kak, makasih yah, maaf jg kalo udah ngerepotin, salam yah sama tante" | "ok, gak papa besok ke sini lagi jemput adi, iya ntar tak sampein, hati-hati yah, kasi kabar kalau udah nyampe sono" | "sipp kak" |
Abis liat kak ian pergi, duduk-duduk dulu di kursi bandara sambil mikir minta tolong sama siapa yah buat nuker rupiahnya ke bath, tapi teman-teman ngusul di bangkok saja, yasudah lanjut foto-foto dech sambil nunggu kak jun cari tempat makan, masih agak pagi sih tapi urusan perut gak ada yang bisa nolak. juanda food hall jadi pilihannya kak jun, agak sempit sih tapi yah tempatnya lumayan enaklah, ngabisin waktu sampe take off di situ lumayanlah. dan kaget banget kak ian ternyata masih di bandara, dia nelpon nyuruh keluar ke tempat duduk yang tadi.
|"dik keluar dulu dech, ditempat yang tadi ajah" | "ini lagi food hall kak, lagi makan, gabung gih!" | "gak usah dik, makannya  ntar di kamtor ajah" | #keluar dan... "ini kakak beliin roti buat dimakan ntar di pesawat ato pas nyampe sana" | "kak ian gak usah repo-repot, yah saya ke sini malah ngerepotin kakak, maaf" | "oalah, yah gak papa, sekali-kali kok, ini jg mama udah pesen beliin ade' cemilan" | "yowess, makasih kak :)"|
di beliin 2 kantong besar roti boy, yaoloh mau diapain ini? pantes tadi sempet nanya-nanya, berapa orang? tapi makasih dech kak, nanti pasti berguna banget, di situ sempat foto-foto juga, gantian jagain koper karena sholat dulu dan nungguin mbak icke keluar jalan-jalan bareng temenya "sheila" nyari money changer dengan harapan dapet bath di luar sono, tapi lagi nasib kali yah? udah muter-muter mall dan bank bath-nya abis semua, ke thailand semua yah orang-orang surabaya? ckckkckk -__-
abis semua sholat, baru dech boarding..

sampe bangkoknya lupa jam berapa, jam 7 malam kalo gak salah lagi, soalnya pesawatnya delay, dan ampun semua kursi full ternyata bikin anrtiannya panjang banget, dapat seat paling belakang lagi -__- nasib nasib..

di bandara, Suvarnabhumi masih sempat-sempatnya lirik-lirik money changer padahal harus cepat-cepat sudah di tunggu pinico "guide", antrian imigrasi wow bangett, sampe berapaan meter, capek duduk sekarang capek berdiri, goyang dikit ajah orang dibelakang pasti udah nyerobot, yaoloh..
setelah imigrasi, plongnya minta ampun, buru-buru dech gabung sama robongan plus ngambil bagasi dulu, liat money changer tadi niatnya diurungkan, mahal banget soalnya. di luar bandara dech, kali ajah murah, fix..
keluar bandara nyari pak tanu dulu, ketemu pak tanu dikenalin sama phinico, diajak makan di magic food court, dan hanya ada satu stand halal fool, okelah asal gak kehabisan ajah pak, orang thailand ramah-ramah termasuk penjual makanan itu, sudah agak tua tapi suka bercanda, hehehehee.. ditawarin kartu khusus bb sama pak tanu tapi gak berminat, takutnya kartu sebelumnya penyakitnya kumat, ehh pulang-pulang malah nyesel gak beli.  habis makan lanjutin perjalan ke hotel, jaraknya kurang lebih 2 jam dari bangkok, lumayan jauh tapi dinikmatilah secara keren, tapi suasananya sudah sunyi, terpaksa nyanyi-nyanyi gak jelas, phinico punya VCD nya cherrybelle, katanya dikasi sama temen dari indo. phinico orangnya ramah, pintar bahasa indonesia walaupun agak lucu cara pengucapannya tapi gampang dimengetilah, best recommended guide kalo ke bangkok!! (y)..
hampir jam 10 malam tiba di hotel & apartement MU Place, salaya. langsung check in dan bongkar koper plus makan lagi masih ada sisa roti 2 bungkus, ternyata roti ini berguna, thanks kak ian :), abis makan mandi dulu baru istirahat, capekknya..

hahaha, karena kecapean mungkin yah kami bangun telat, saya yanny dan effy sekamar, udah lantai paling atas kamarnya sempit pula. 3 orang dalam kamar, mustahil bisa cepet kamar mandi cuma 1 udah gitu ogah-agahan lagi karena masih ngantuk, bahkan kereta apipun gak sanggup ngebangunin, kami baru ngeh' juga ternyata di belakang hotel itu ada jalur kereta api, alhasil dapat marah sama pak Dj pas turun, katanya gara-gara kami, jadi gak sempet sarapan, tahan pak kami kan capek. langsung meluncur ke Mahidol University, di suruh pake almamater katanya akan disambut langsung sama dean-nya MU, yowesss. dan benar saja kami sambut dengan ramah oleh dosen dan deannya, baiknya..

sempat keliling-keliling dulu baru naik ke ruang pertemuannya, ternyata lantai dasar sampe lantai 3 kalo gak salah fakultas Physical therapy dijadikan klinik, lantai 4 sampe 7 ruang kuliah, kerenn. sempat ke pediatric, geriatric room dan masih banyak. nyampe lantai 7 di suruh milih dulu mau minum kopi, teh atau hot chocolate? semua serempak milih hot chocolate, Hhhmm yummy dech. abis itu baru dech acaranya dimulai, opening ceremony, perkenalan PT faculty dan sebaliknya, diskusi, kuliah dan tour the university, kunjungi semua lab-nya yang wow, foto dengan mahasiswanya sampai akhirnya perpisahan tapi sebelum perpisahan sempat di jamu makan siang dulu di international faculty, sumpah ini makan siang yg wow juga, makan salad, sandwich, cake dll hehehhee... mengesankan. karena acara acaranya dari pagi sampai sore jadi semuanya capek, di ajak ke hotel dulu untuk istirahat, abis magrib baru dech keluar makan malam, tapi sialnya gak ada restoran muslim, jadi nyari makanan thailand saja tapi halal, untungnya dapat, tapi mie yang gak jelas, sejenis bihun digoreng dengan bumbu trus ada tambahan cabe kering, gula pasir, tahu, toge, sawi dan rebon, hueeekkk aneh. salaya mungkin pusat pendidikan soalnya tempatnya agak sepi, cuma aktivitas pendidikan yang menonjol, tidak ada pusat hiburan, mall dan lain-lain atau mungkin kami yang tidak berjelajah salaya. karena gak mau kelaparan lagi pas sampe hotel, makanya phinico nyaranin beli makanan instant di seven eleven, yasudah borong semua jenis mie instant yang masih asing tapi yang ada cap halalnya, sampe hotel nonton, nyanyi-nyanyi ke kamarnya kak jun ngerjain tapi malah di kerjain balik -___- usil.

besoknya, rencana mau ke MU Library, mau tour gitu. dan alhasil hari itupun kami telat lagi, yaoloh bakal dapat marah lagi sama pak Dj ini, di nasehatin "katanya gak bisa tinggal di luar negeri gara2 suka tekat gini" ya maaf atuh pak" Librarynya keren, pake scan dulu kalau mau masuk, jadi gak sembarangan orang bisa masuk, di bagi dua kelompok, liat semua buku koleksi MU, banyak banget, lupa perpustakaan umum ini berapa lantai, yang saya ingat cuma lantai dasar itu ada ruangan music, yang mahasiswa bebas gunain untuk dengarkan music, ada 7 studio film yang juga bebas untuk mereka, ada banyak jenis film di sana, hasil dari jurusan perfilm-an juga kadang di putar di studio itu, wow banget, trus ada ruangan khusus untuk final tapi finalnya di computer, keren dech. ada khusus membaca koran tapi di LCD touchscreen, dan semuanya yg serba canggih #mupeng. habis tour library makan siang dulu di kantin MU yg keren, sumpah, bersih. habis makan siang kembali ke hotel untuk check out dan lannjut perjalanan ke bangkok dulu sebelum ke patayya..

see u next at bangkok n patayya
wulan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Comment..!!

 

Blog Template by BloggerCandy.com